Minggu, 26 Mei 2013

Penemuan DNA


Sebuah upaya kolosal internasional telah menghasilkan tampilan komprehensif yang pertama tentang bagaimana DNA kita bekerja, berupa sebuah ensiklopedia informasi yang akan menulis ulang buku-buku pelajaran dan menawarkan wawasan-wawasan baru ke dalam biologi penyakit. Sebagai pendahuluan, mungkin membantu menjelaskan mengapa beberapa orang lebih rentan terhadap penyakit umum seperti tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Temuan ini, yang dilaporkan pada bulan September 2012 oleh lebih dari 440 ilmuwan di 32 laboratorium di seluruh dunia, mengungkapkan jaringan yang sangat kompleks yang memberitahu gen manusia apa yang harus dilakukan dan kapan, dengan jutaan tombol mati-hidup. “Ini koreografi luar biasa yang terjadi, dari sejumlah kecil gen dan banyak sekali ... tombol pengatur yang mengatur bagaimana gen-gen ini digunakan,” kata Dr. Eric Green, direktur U.S. National Human Genome Research Institute, yang melakukan proyek tersebut.

Karya ini juga menunjukkan bahwa setidaknya 80 persen dari kode genetik manusia, atau genom, adalah aktif. Sebelumnya, para peneliti telah memperkirakan bahwa hanya 5 sampai 10 persen dari genom itu aktif dan diterima secara luas gagasan bahwa mayoritas DNA manusia adalah “sampah.”

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar