Sabtu, 25 Mei 2013

Destinasi Favorit di Asia, Ubud Tempati Urutan ke-14



JAKARTA - Situs perjalanan TripAdvisor kembali mengumumkan 25 destinasi wisata di Asia yang menjadi favorit wisatawan dunia. Sayangnya, posisi Indonesia harus turun tiga peringkat dalam daftar tersebut.

Situs perjalanan TripAdvisor mengumumkan pemenang penghargaan Travellers’ Choice Destinations 2013. Salah satu yang menjadi sorotan adalah beragam tempat wisata di Benua Asia.

Kategori penghargaan pertama diberikan kepada 25 tempat wisata di Asia yang paling banyak diminati wisatawan. Pada kategori ini, Siem Reap di Kamboja berhasil melompat empat tingkat untuk menjadi destinasi terfavorit Asia pertama. Sementara Tokyo, Jepang, harus puas turun 10 peringkat ke urutan 12.

Siem Reap merupakan Ibu Kota Kamboja. Seiring berjalannya waktu, perkembangan industri pariwisata di tempat ini kian pesat. Wisatawan banyak berdatangan sehingga berbagai industri hotel dan kuliner terus berkembang. Di sini wisatawan dapat mengunjungi situs-situs candi, salah satunya candi yang berada di Angkor.

Posisi kedua dan ketiga diisi oleh China yang menyuguhkan wisata Kota Beijing dan Shanghai. Goa di India berhasil melesat 16 peringkat untuk dapat berdiri di posisi keenam. Di urutan berikutnya adalah satu tempat wisata baru di Asia, yakni Borocay, Visayas, yang terletak di Filipina.

Di antara tujuan wisata Asia, posisi Indonesia terbilang cukup rendah. Ubud hanya mampu berada di posisi ke-14 dan harus rela dikalahkan oleh tempat-tempat wisata lain di dunia. Selain Ubud, tidak ada lagi daerah lainnya di Indonesia yang masuk 25 tujuan wisata favorit wisatawan, seperti siaran pers yang diterima Okezone, Kamis (23/5/2013).

Travellers’ Choice Destinations 2013 merupakan pemberian penghargaan kelima oleh TripAdvisor. Kali ini, ada sekira 412 tujuan wisata dari 38 negara di dunia yang dipilih oleh wisatawan. Penghargaan Travellers’ Choice Destinations diberikan kepada tempat wisata terkemuka di seluruh dunia. Pemilihan dilakukan berdasarkan jutaan ulasan dan opini berharga dari wisatawan yang mengunjungi TripAdvisor. Pemenang ditentukan berdasarkan popularitas tempat tujuan, dengan mempertimbangkan tempat yang paling diminati wisatawan.

Berikut 10 tempat tujuan wisata di Asia yang paling diminati wisatawan dunia:
1. Siem Reap, Kamboja
2. Beijing, China
3. Shanghai, China
4. Chiangmai, Thailand
5. Male, Maladewa
6. Goa, India
7. Borocay, Filipina
8. Hong Kong, China
9. Hanoi, Vietnam
10.Kathmandu, Nepal

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar