Selasa, 04 Juni 2013

Bandara Sydney Diperluas


SYDNEY,— Tak lama lagi jalan-jalan di sekitar bandara Sydney akan diubah. Bandara untuk penerbangan domestik juga akan digabung dengan penerbangan internasional. Rencana perubahan tersebut akan diumumkan hari ini, Rabu (5/6/2013).
Harian The Daily Telegraph melaporkan bahwa jalan lima lajur yang baru di bandara untuk layanan penerbangan domestik akan memperlancar mobil yang keluar dari bandara. Rencananya, bandara Sydney juga akan diperluas dan diperbesar kapasitasnya.
Pada 2033, ditargetkan bandara baru akan dapat menampung 74 juta penumpang per tahun, dua kali lipat dari kapasitas hari ini. Perkiraan daya tampung bandara baru itu sedikit berkurang dari rencana semula yang mematok kapasitas penumpang 79 juta per tahun pada 2029. Dikutip dari Sydney Morning Herald, sepanjang tahun lalu, bandara Sydney melayani 37 juta penumpang.
Rencana perluasan ini akan menafikan kebutuhan kehadiran bandara kedua di ibu kota negara bagian New South Wales tersebut. "Walau kami mendukung lokasi baru untuk bandara yang diusulkan pemerintah, rencana ini menunjukkan bawah kami akan bisa melayani kebutuhan penumpang (hingga) jauh setelah tahun 2033," tutur CEO Bandara Sydney, Kerrie Mather.  

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar